Demo Di Kedubes Prancis Menimbulkan Kegaduhan

Demo di kedubes Prancis yang baru ini banyak di siarkan oleh banyak media kabar di Indonesia membuat gerah banyak pihak. Banyak yang menyoroti masalah yang ada tersebut. Demo yang dilakukan tersebut banyak membuat banyak jalan menjadi macet. Mulai dari banyak nya demonstran yang ikut dalam kegiatan yang dilakukan tersebut. Hingga arak-arakan masa yang menjadikan hal tersebut menjadi lebih brutal, dialanan banyak sekali polisi yang dikerahkan untuk mengontrol aksi demonstran yang ada.

Demo Di Kedubes Prancis Menimbulkan Kegaduhan

Kalian yang berada tinggal di daerah Jakarta pastinya sudah mengetahui bagaimana aksi dari para pengunjuk rasa berlangsung. Yang mana aksi tersebut banyak sekali mendapatkan perhatian khusus dari pihak yang bersangkutan. Petugas Polsek Menteng khusus nya telah menyiapkan rekaya lalu lintas yang bersifat situasional. Yang mana hal tersebut dilakukan untuk persiapan yang mana ketika banyak nya gelombang pengunjuk rasa semakin banyak.

Baca artikel lainnya: Demo UU Cipta Kerja Mencoreng Sepak Terjang Jokowi Sepanjang Pemerintahannya

Maka penutupan jalan akan dilakukan untuk kawasan menteng dan sekitarnya. Banyak nya pengunjuk rasa menyuarakan suara mereka tentang ketidak sukaan mereka atas aksi yang dilakukan sangat jelas terlihat. Saking banyak nya peserta yang ikut dalam demo yang dilakukan tersebut. Diperkirakan ada sekitar 1.000 sampai 1.500 orang yang ikut dalam aksi tersebut.

Aksi Demo Di Kedubes Prancis Indonesia

Banyak sekali aksi yang ikut dalam demo yang dilakukan pada waktu itu. Dipantau dari media lokal Indonesia Kompas menyatakan jika banyak sekali demonstran yang mengalami banyak kejadian buruk selama proses demo yang dilakukan. Beberapa demo yang ikut tersebut juga ada yang sempat di wawancara dan mereka mengungkapkan banyak benda dan barang bawaan mereka yang hilang baik itu barang bawaan ringan maupun uang mereka. Unjuk rasa yang dilaksanakan pada Senin (2/11/2020) tersebut dimlainya pada   dan berdasarkan pantauan yang dilakukan tersebut berakhirnya aksi tersebut pada puluk 16.00 WIB.

Aksi Demo Di Kedubes Prancis Indonesia

Aksi yang dilakukan tersebut masuk dalam aksi yang brutal dan penuh dengan aksi tidak tertib. Yang mana banyak nya manusia yang ikut dalam aksi tersebut membuat banyak juga kegiatan gila yang dilakukan. Mulai dari anak kecil dan wanita juga ikut serta dalam aksi demo yang dilakukan kala itu. Masalah yang menimbulkan adanya aksi tersebut juga tidak kalah menjadi banyak sorotan banyak media Indonesia

Masalah Yang Didemokan

Penyebab dasar dari aksi yang dilakukan tersebut adalah tentang kebijakan Presiden Prancis Emannuel Marcon yang dinila telah menghina umat islam. Yang mana pendapat nya tersebut mendapatkan banyak sekali protes dari banyak umat islam dari seluruh dunia dan termasuk juga umat islam yang ada di Indonesia.

Indonesia yang masuk dalam negara dengan umat islam terbesar di dunia ini membuat banyak sekali umat islam yang ada di sana merasa sangat tersinggung dengan cuitan dari presiden Prancis tersebut. Aksi yang dilakukan oleh masyarakat Indonesia juga merupakan adalah aksi yang dilakukan oleh selruh umat islam yang ada di sana. Aksi besar-besaran yang diadakan di depan kedubes Prancis tersebut pun banyak sekali mendapatkan banyak sorotan dan perhatian dari banyak pihak. Bukan dari Indonesia saja, namun juga dari pihak Prancis.

Heru yang adalah Kapolres Metro Jakarta Pusat, Komisaris Besar (Kombes) menyampaikan agar seluruh masyarakat Indonesia yang jika tidak ikut dalam aksi tersebut setidaknya untuk sementara tidak berkeliaran di luar rumah selama proses demo dilakukan.